Itu beberapa tahun yang lalu ketika saya tinggal di Hong Kong. Saya memutuskan untuk pindah ke sana setelah saya lulus dari universitas. Seorang teman baik saya sudah bekerja di Hong Kong dan meyakinkan saya untuk datang mencoba bekerja di sana juga. Jadi saya mengemasi tas saya dan pergi ke “timur jauh” untuk mencoba sesuatu yang baru. Saya mulai bekerja sebagai guru bahasa Inggris. Kehidupan di sana serba cepat dan mengasyikkan. Kehidupan malamnya luar biasa dan rasanya seperti saya telah mendarat di planet lain! Tetapi segera saya beradaptasi dengan gaya hidup baru yang menarik ini dan itu menjadi cara hidup yang normal bagi saya. Sekitar waktu inilah dorongan batin dan keingintahuan saya sebagai “dilahirkan untuk pemancing ikan” memaksa saya untuk bertanya-tanya apakah mungkin pelabuhan Hong Kong yang sibuk memiliki ikan yang layak untuk dikejar. Saya merasa seperti berusia sepuluh tahun lagi bertanya-tanya apakah Pelabuhan Toronto memiliki ikan untuk ditangkap! Saya menemukan saat itu bahwa ada ikan di sana, “mengapa mereka tidak ada di sini juga?”, saya bertanya pada diri sendiri.

Mencari informasi memancing di Hong Kong awalnya cukup sulit karena kendala bahasa. Saya terus bertanya-tanya dan akhirnya saya berbicara dengan penata rambut saya dan dia mengatakan kepada saya untuk pergi ke toko ikan terdekat dan berbicara dengan mereka tentang kemungkinan memancing. Saya sangat bersemangat pada saat itu karena saya tahu jika ada toko pemancingan, pasti ada semacam pemancingan yang bisa didapat! Jadi setelah potong rambut, saya bergegas ke toko ikan lokal! Saat saya melewati pintu toko ada papan besar gambar memancing. Saya mengamati semuanya, saya melihat gambar-gambar cumi-cumi yang tersangkut di rod dan reels, gambar-gambar GT yang tertangkap dari rig minyak, ikan kakap yang ditangkap di pantai tropis dan area yang tampak bakau dan kemudian saya melihat gambar sesuatu yang lebih mirip dengan saya. ujung jari. Saya melihat gambar ikan raksasa yang satu ini ditangkap pada malam hari di lepas pantai kota yang diterangi cahaya matahari. Itu tampak seperti snook dan agak memiliki bintik-bintik ikan laut, mulut mulut besar dan kilau kepala baja. Semua karakteristik ini adalah hal yang setara dengan ikan yang harus saya tangkap! Bagi Anda yang memiliki hobi memancing ikan, Anda bisa mendapatkan berbagai tips dan trik memancing di blog kailpedia.com, sehingga hobi memancing anda menjadi lebih menarik dan berhasil mendapatkan tangkapan ikan yang memuaskan layaknya seorang profesional.

Setelah melihat ikan yang ingin saya targetkan, tiba saatnya untuk mencari tahu apa yang perlu saya ketahui untuk menangkap ikan ini. Saya mulai mencoba berbicara dengan orang-orang yang bekerja di toko, terutama orang yang saya lihat di papan dengan semua ikan raksasa itu. Saya membawanya ke papan dan menunjuk ke ikan yang tampak luar biasa yang sangat ingin saya hubungi. Dia kemudian menjawab saya dalam bahasa Kanton “ahhh, lo yu”. Jadi ikan di papan itu disebut “lo yu” tapi saya segera tahu bahwa itu disebut bass laut dalam bahasa Inggris. Saya mulai mencoba menjelaskan bagaimana saya ingin menangkap benda ini dan bertanya ke mana harus pergi. Pria itu tampak sedikit bingung tetapi setelah banyak bahasa isyarat gaya bahasa Inggris dan Pictionary yang rusak, dia mulai menangkap maksud saya. Dia kemudian membawa saya ke dinding umpan dan menunjuk ke sekelompok umpan ikan kecil kepala putih tubuh merah. Jadi memilih beberapa tapi kemudian orang itu mengambil alih dan menyarankan beberapa. Saya dengan senang hati meminta bantuannya dan berjalan keluar dari sana dengan berbagai umpan. Umpan terdiri dari umpan engkol tanpa bibir tanpa kerincingan, stalwart pensil yang nyaris tidak merusak permukaan dan berbagai ukuran dari umpan ikan kecil 2-6 inci dalam warna kepala alami dan merah dalam model mengambang dan tenggelam.

Keesokan harinya saya kembali dengan beberapa pakaian joran dan gulungan saya untuk melihat apakah saya memiliki perlengkapan yang cocok untuk membawa barang-barang ini. Saya memiliki beberapa calcutta yang digulung dengan uji 14 pon pada batang tujuh kaki dan enam setengah kaki baik dalam tindakan sedang. Pria itu melihatnya dan berkata, “Oke!” dan memberi saya acungan jempol! Saya bertanya ke mana saya harus pergi dan dia berkata pelabuhan “Wan Chai”. Teman bilingual saya yang bersama saya pada saat itu bertanya apakah saya bisa pergi bersamanya dan teman-temannya suatu saat dan dia berkata tidak masalah datang minggu depan dan kami akan berangkat dari toko sekitar jam 7 malam tetapi membawa sekitar $ 100 hkd yang sekitar $ 25 bisa. Dia bilang kami akan menggunakan uang ini untuk menyewa perahu. Minggu depan akhirnya datang dan saya pergi ke toko untuk bertemu dengan orang-orang lokal dari toko peralatan! Ada tiga orang di sana menunggu dengan kecemasan yang sama seperti yang saya alami dengan tekel mereka di punggung dan tongkat mereka di tangan. Kami tidak dapat berbicara dalam bahasa yang sama, tetapi saya memiliki perasaan yang baik bahwa kami pasti dapat menjembatani kesenjangan itu melalui kecintaan memancing! Kami kemudian semua naik taksi dan berangkat ke pelabuhan. Ketika kami sampai di sana, ada seorang pria yang mengenakan topi beras menunggu di salah satu kapal rongsokan yang Anda lihat di film Bruce Lee. Kami semua melompat ke perahunya dan pergi ke tengah Pelabuhan Wan Chai. Butuh waktu sekitar sepuluh menit untuk sampai ke beberapa kapal yang ditempatkan. Kapal menyala dengan baik sehingga ada garis bayangan dari terang ke gelap yang dibuat oleh cahaya kapal. Orang-orang dari toko itu menunjuk dan menyuruh saya untuk membuang di sepanjang garis peneduh dan di antara dermaga dan perahu. Saya mulai menyukai apa yang mulai saya pahami tentang ikan ini.